HAPPY NEW YEAR 2012

Author: archiemega  |  Category: Uncategorized  |  Comment (1)  |  Add Comment

HAPPY NEW YEAR 2012

BUKA LEMBARAN DAN HATI YANG BARU

AGAR DAPAT CINTA YANG BARU DI TAHUN YAN BARU

FISIP UNS adakan Pemilu 2011

Author: archiemega  |  Category: Uncategorized  |  Comments (2)  |  Add Comment

28 Desember sampai 29 Desember 2011 Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FISIP mengadakan Pemilu 2011. . Pemilu ini terdapat di 3 titik. Yaitu TPS 1 di Public Space , TPS 2 di depan kantor Administrasi, dan TPS 3  di Lobi Gedung 3 FISIP UNS.

“One Man One Vote” sepenggal kalimat penyemangat para mahasiswa untuk menentukan nasib FISIP untuk kedepannya.. Antusias mahasiswa akan Pemilu kali ini lumayan besar, , terbukti dari target KPU akan suara mahasiswa sebanyak 400 ternyata mendapatkan suara 523..

Pemilu tahun ini memang berbeda,, dari segi kesiapannya memang terhitung mendadak. . Acara pemungutan suara yang tadinya dijadwalkan tanggal 22 desember diundur menjadi tanggal 28 desember 2011. Hal ini dikarenakan belum ada pendaftar pengganti kursi Presiden BEM Fisip yang dipegang oleh mas Eghar Prasetya.

Dan pada akhirnya, calon Presiden BEM yang mendaftar hanyalah 1 orang, yaitu mas Heru,, mas Heru sapa yaa?? ah pokoknya mas Heru dari Administrasi Negara 2009.. Mas Heru ini mencalonkan diri sebagai Presiden BEM FISIP UNS 2011/2012 tanpa digawangi oleh Partai partai yang ada di FISIP atau boleh dikatakan mencalonkan diri secara independent.

Sedangkan partai yang mencalonkan diri sebagai dewan legislatif FISIP UNS ada 3, yaitu Partai Kita, Partai Sniper dan Partai Jembatan.. Setiap Partai memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing..

Untuk PPU dipimpin oleh Muhammad Faqihhudin. Ia mengatakan “K ami berharap lewat Pemilu itu bisa melahirkan pemimpin di FISIP yang bisa menjalankan aspirasi mahasiswa FISIP dan menjadikan FISIP lebih baik.” Oleh karena itu, dukungan dari teman teman mahasiswa FISIP sangat diperlukan untuk kemajuan FISIP itu sendiri.

Untuk Bawaslu sendiri, yang mulanya 5 orang, pada akhirnya menjadi 2 orang, pada awalnya, Bawaslu diketuai oleh Febrian Indra Rukmana dari Sosiologi 2010, entah mengapa dengan alasan akan mencalonkan diri menjadi Presiden BEM, ia mengundurkan diri dari Bawaslu. Dan akhirnya, Bawaslu hanya dilaksanakan oleh Rahmat Sugiyarto dari Sosiologi 2010 sebagai Ketua dan Mega Astuti Dwi Retnani (saya) dari Manajemen Administrasi 2010 sebagai sekretaris.

Perhitungan suara dilaksanakan pada tanggal 29 Desember 2011 di Public Space FISIP UNS mulai pukul 16.00 hingga pukul 21.56.. Perhitungan suara disaksikan oleh 5 saksi, yaitu perwakilan dari KPU (Komite Pemilihan Umum), Perwakilan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), Perwakilan dari masing masing partai (Partai Kita, Sniper dan Jembatan).

Perhitungan suara ini diawali dengan pembacaan berita acara. Berita acara yang dibacakan oleh PPU ternyata memiliki salah perhitungan. Untung saja, dari pihak PPU segera mengkonfirmasi kesalahan tersebut.

Selanjutya, dilaksanakan perhitungan yang diawali dengan perhitungan suara untu Dewan Legislatif.  Pada awalnya berjalan dengan lancar, tetapi setelah perhitungan selesai, ternyata terjadi kesalahan dengan kelebihan kertas suara yang awalnya hanya 523 menjadi 525. Untuk mempersingkat waktu, 2 suara yang mengambang itu dimasukkan kedalam suara yang Abstain.

Hasil perhitungan suara dari Dewan Legislatif dimenangkan oleh Partai Sniper dengan perolehan suara sebanyak 203 suara. Partai ini mengalahkan Partai Kita yang hanya memperoleh 150 suara juga Partai Jembatan yang mendapat 111 suara. Dan untuk kertas suara yang tidak sah atau rusak atau kertas yang penuh dengan coretan yang tidak perlu sebanyak 51 lembar, dan Kertas kosong  atau Abstain sebanyak 8. Jadi, total keseluruhan kertas yang dikeluarkan untuk dewan Legislatif FISIP sebanyak 523 lembar.

Dan kertas suara untuk Calon Presiden BEM FISIP UNS, yaitu kertas sah sebanyak 360 lembar, Tidak sah 53 lembar dan Abstain atau kertas kosong sebanyak 110,, Jadi total kertas keseluruhan untuk Capres yaitu sebanyak 523 lembar.

Jadi, nasib FISIP untuk periode kali ini akan ada di tangan Heru Agus Prayitno dari Prodi Administrasi Negara 2009 sebagai Presiden BEM FISIP UNS yang baru dan Partai Sniper sebagai Dewan Mahasiswa FISIP UNS. Kami serahkan nasib teman teman mahasiswa FISIP kepada kalian..

Bawalah FISIP menjadi lebih baik,, jangan lebih maju karena nanti akan menggeser  bangunan Fakultas Ekonomi  :ngakaks

Curhatan 5 -Saat Mega di Serang Galau-

Author: archiemega  |  Category: Curhat -_-  |  Comments (2)  |  Add Comment

Berangkat ngampus pagi pagi banget, pulangnya sore gila,.. Malemnya masih ada latihan juga habis itu pasti ngabisin malem sama pacar masing masing sampe jam 12-an lebih.. Yaaachh,, itu sepenggal kisah dari temen temen kos ku yang semuanya anak ISI (Institut Seni Indonesia).. Terasa membosankan mungkin kalo dibaca,, kalo dijalani,, pasti cuapeknya minta ampuunn.. Naaah, ketahuan dari pengakuan salah satu dari Mbak Kosku nich,, karena seharian capek kuliah sama latihan, makanya buat nge-refresh otak sama cari udara seger, malemnya pada jalan sama cowoknya..

Hede,,, senengnya,, paling kagak ada seseorang buat berbagi semuanya.. Capek capek, ketemu pacar, seneng seneng, besoknya bisa aktivitas kaya biasanya lagi.. Sayangnya, itu berlaku buat kalian yang punya pacar!! Huwaaaaaaaaaaaa >.<

Aku, satu satunya anak UNS yang tinggal di Kost Kencana Agung kawasan ISI Surakarta ini terbilang suram..

Ketemu dan saling sapa sama mbak kos aja cuman pagi (saat mau mandi, itu juga kalo aku bangun pagi) sama sore (saat mau mandi juga, itupun hanya beberapa) eh ditambah malem hari (kalo pada pulang ke kost).. Yaelaaahhh,, ngenes bianget yaa..

Apalagi kalo malem minggu melanda,,, sol sepatu dech.. Serasa aku yang punya kos.. Karena semuanya pasti pada balik ke rumahnya masing masing. Terhitung deket si, , Karanganyar, Sukoharjo, Sragen, Klaten, Ambarawa,, nah yang paling jauh cuma aku (Purworejo), Mbak Tutik sama Kris (Kebumen).. Si mbak Tutik sama Kris mesti pada malmingan,, jadi yya aku sendiri jaga kost. . Malem minggu ga pernah luput dari yang namanya tidur..

Sol Sepatu banget,, tapi aku selalu bersyukur,, Allah selalu memberiku nikmat yang tiada taranya buat aku.. Beliau mengirimkan seseorang yang bersedia menemaniku di saat aku kesepian,, jiaaaahhh bahasaku mulai ngawur ini.. Thanks banget buat mas mas Sengak,, yang udah mau nemenin aku kalo lagi galau (gara gara sendiri di kost yg horor ini). . Yang udah mau tak ajak naek ke atas genteng liat bintang (diselimuti keadaan horor saat malam 1 suro).. Yang sering beliin aku coklat sama es kriiim hahahahaseeekk :thanks2

Mengurangi rasa galau atas kesendirianku 😀 .. Haha

Big thanks for you.. Sering sering yya,,, tapi ndak usah sering sering bawain jajan,, ntar aku tambah ndud :ngakak

Kalo lagi galau, aku punya solusinya,, tinggal panggil temen atau tidur… Yaaacchh,,, seringnya si tiduur.. Hahaha..

Galau itu penting,, karena jika orang yang tidak pernah merasa galau itu dipertanyakan :)

Nikmati masa mudamu,, untuk jadikan pengalaman dimasa tuamu,, hahahahaseeeekk..

First Christmass Without my GrandPa

Author: archiemega  |  Category: Curhat -_-  |  Comments (3)  |  Add Comment

25 November 2011

Merry Christmas for all my Family and my Friends, Specially Merry Christmas for David Archuleta 😀
Semoga damai natal selalu menyertai kalian :)
Hari ini adalah hari yang paling ditunggu tunggu para umat katolik dan protestan di seluruh dunia, karena pada hari ini lah para keluarga yang terpisah seberapa jauhnya berkumpul untuk merayakannya. Natal adalah hari yang Indah, haru yang penuh dengan keberkahan bagi penganut umat Yesus..
Tidk seperti natal natal tahun lalu,, Nataal tahun ini ada yang berbeda,, ada yang hilang.. Heemm,, walopun aku tidak merayakan Natal, tapi keluarga besarku merayakannya.. Di hari yang indah ini, semua keluarga berkumpul jadi satu, .
Ada yang hilang di Natal tahun ini, , mulai dari roti roti yang biasa kita buat bersama, sampai pohon natal yang biasa menghiasi teras rumah,. Kini sudah tiada lagi.. Ada perasaan yang hilang di Tahun ini,,.. Tanpa kehadiran seorang kakek yang selalu cerewet menceramahiku.. Huhuhuhu
26 Maret 2011, tepatnya beliau meninggalkan seorang isteri dengan 7 anak dan 7 menantu serta 13 Cucu, 1 cucu menantu dan 1 cicit nya.. Tepat setelah aku menyelesaikan ujian akhir nasionalku saat SMA, tepat dihari Jumat, dan tepat ketika aku sampai rumah setelah menemani beliau tidur, terbaring di Rumah Sakit.
Dan Natal tahun ini, , kami merayakan tanpa beliau di sisi kami, tapi kami yakin, beliau selalu berada di hati kami.. Selamat Natal Mbah Akung,, Semoga Natal kali ini selalu damai di surga :angel
Salam Sayang,
Trah Libertus Sunarto

Ujian Praktek Administrasi Perkantoran

Author: archiemega  |  Category: Materi Kuliah MA Semester 3  |  Comments (3)  |  Add Comment

19 Desember 2011,, hari dimana semua mahasiswa Manajemen Administrasi kelas B Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik melaksanakan Ujian praktek dari mata kuliah Administrasi Perkantoran bertempat di Mini Office FISIP UNS yang dinilai oleh dosen kami, Ibu Endang Maryanti . Kelas kami dibagi menjadi 5 kelompok, yang mana setiap kelompok dibagi 10 orang untuk melaksanakan tugas layaknya seperti perusahaan pada umumnya. Kelima Perusahaan tersebut adalah PT. Ericho, Tbk, PT. Excelsior Insurances, PT. Gendol Ijo, PT. Java Jaya, dan PT. Putra Telkom.

PT. Ericho, Tbk (kelompok 1)

merupakan perusahaan penghasil benang dan kapas.. Perusahaan yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No. 17 Surakarta ini didirikan oleh (foto : kiri ke kanan) Erfan Fahrudin, Lia Rahmawati, Tian Prasetyo, Anggita Rusma Wardani, Hassan Shodiq (direktur), Andani Sistinawati, Witoro Martopo, Luh Upayani Eriskawati, dan Petrus Hendra Saputro Nugroho serta Nurul Dwi Kusumawati (tidak ada). Pada prakteknya perusahaan ini bertemakan Colorful of Life. Seperti yang terlihat pada foto, untuk seragam karyawan tidak ditentukan, tetapi tetap mengusung konsep kantor nan sopan.

PT. Excelsior Insurances (kelompok 2)

merupaka perusahaan yang bergerak di bidang jasa asuransi yang menyediakan layanan asuransi bagi tenaga kerja di suatu perusahaan yang terikat kontrak. Perusahaan yang beralamat di Jalan Mahabarata No. 77 Jebres Surakarta ini didirikan oleh (foto : kiri ke kanan) : Ahmad Gading Purba, Mega Astuti Dwi Retnani (saya), Kinanti Handayani, Yessye Ayu Puspitasari, Arya Topan Dewangga (Direktur), Aprilia Sari Dewi, Heti Nuryanti, Rizky Pramulatsih, Dwi Paryanto serta Dedi Eka Wardhani (tidak ada). Perusahaan ini mengusung konsep kantor nan rapi, sopan, energik dan ramah. Untuk kostum sendiri, karyawan menggunakan seragam atasan hem berwarna putih, dan bawahan celana atau rok berwarna hitam. Dan Direktur yang serasi menggunakan hem biru berlapis Jas dan Celana Abu abu. Dan rambut rapi bagi seluruh karyawan, dan untuk wanita, rambut dikucir layaknya seorang karyawan kantor.

PT. Gendol Ijo (kelompok 3)

merupakan perusahaan penghasil minuman teh hijau botol. Perusahaan yang beralamat di Jalan Pracanda No. 28 Surakarta ini didirikan oleh : Madya Irwansyah, Revia Pramesti, Rifki Amelia Dwi Ruzahna, Christina Vindy, Gillan Fakhriza (direktur), Ragil Dyah R, Wijayanti Mumpuni, Azzahra Fitriana Noor, Rivan Pradipta Wicaksono, Rahmad Sarwa Putra. Perusahaan ini tema sama dengan perusahaan yang lain, yaitu mengusung suasana kantor yang formal dan sebagaimana mereka. Kostum mereka atasan putih dan bawahan hitam.

PT. Java Jaya (kelompok 4)

merupakan produsen penyedia kebutuhan hidup sehari hari. Perusahaan yang beralamat di Jalan Dr. Moewardi No. 111 Surakarta ini didirikan oleh : Wahidatus Sholihah, Filda Aulia, Ketrien Rinawati, Binti Maesaroh (direktur), Wahyu Purwadi, Sartika, Poppy Dwi Sartika, Novemy Mayasari, Asrofih Rahma,. Perusahaan ini dari segi kostum sama dengan perusahaan yang lain. Untuk membedakannya, mereka membawa Batik sebagai bukti kebanggaan mereka terhadap Indonesia. Batik dalam perusahaan ini digunakan sebagai dasi. Agar mempercantik kostum dan menghilangkan suasana bosan atas warna hitam dan putih.

PT. Putra Telkom (kelompok 5)

merupakan perusahaan penyedia layanan komunikasi yang beralamat di Jalan Mahakan No. 5 Surakarta. Didirikan Oleh : Intan Novitasari, Vinda Pangestika, Nungki Dyah, Novita Nicken, Jamal, Dhanu Tri Yuli, Melya Kusuma Wardhani, Sutry Agustin, Niken S. Perusahaan ini sama dengan yang lain yaitu kostum hitam dan putih. Dengan dandanan yang rapi.

Telah melaksanakan Ujian Praktek di Mini Office Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sebelas Maret Surakarta pada tanggal 19 Desember 2011 mulai pukul 09.00 hingga 12.00.

Di ujian praktek ini, kami dituntut untuk bekerja layaknya seorang pekerja kantoran, dan melaksanakan tugas sesuai dengan yang telah ditentukan di masing masing kelompok. Untuk jam yang pertama, yaitu pukul 09.00 dibuka oleh PT. Putra Telkom, selama 30 menit mereka melaksanakan tugas layaknya orang kantoran, 09.30 mereka keluar dari Mini Office, dan gantian kami dari PT. Excelsior Insurances yang melakukan ujian praktek, sebelum dimulai kami semua diberi kesempatan 10 menit untuk mempersiapkan segalanya. 09.40 kami memulai Ujian dan selesai pada pukul 10.10 dan seperti itu berikutnya pada PT. Gendol Ijo, PT. Ericho Tbk dan PT. Java Jaya.

Kini kita telah mengetahui secara nyata kerja kantor itu seperti apa, tidak hanya bayang bayang yang memberikan kita gambaran bagaimana kerja kantor itu. Ini merupakan suatu pengalaman yang berharga. Karena pengalaman itu akan menjadikan kita suatu pribadi yang akan menjadi lebih baik.

Terima Kasih kami ucapkan kepada Ibu Endang Maryanti selaku dosen Mata Kuliah Administrasi Perkantoran kelas B dan Bapak Budi selaku pembimbing latihan untuk tugas praktek kami..

Dan special Thanks for all my friends :)

Love You All…

Kompak Selalu yaaa

Curhatan 4 -Ketika Mega Donor Darah-

Author: archiemega  |  Category: Curhat -_-  |  Comments (0)  |  Add Comment

Donor darah, adalah suatu kegiatan amal yang dilakukan dengan cara menyumbangkan darah kita. Donor darah biasanya dilakukan di Palang Merah Indonesia (PMI). Dan pada kesempatan kali ini, aku kuatkan hati, untuk mendonorkan darah saya, di Koperasi Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta yang dibuka 5 hari dari hari ini.

Hal pertama yang dilakukan adalah mendaftar, dengan masih dipenuhi keaguan, aku menuliskan identitas saya. Ketika ditanya sama petugasnya knapa tidak mengisi Golongan Darahnya,, jawb saya cukup singkat.. Yaitu aku ndak pernah cek golongan darah. Hahahahaha,,, mbak nya ikut tertawa..

Aku diantar juga ditemani oleh sahabat saya si Hety.. Sebelum donor darah, , kita melewati sesi pengecheckan darah.. Dan pada saat itulah saya mengetahui golongan darah saya,, yaitu A.. Darah seoragn pemimpin,, ihiiiiiiiiirrr,,, seneng dehhh… Hahaha

Waktu dilakukan pengecheckan darah itu, ni badan udah cenad cenut,, jujur ni yee,,, Ane takut jarum :D.. hahahaha,, tetapi dengan keteguhan hati, aku bulatkan tekat untuk amal jariyah ini. Setelah itu, aku udah buru buru mau keluar,, haaaaaa.. rasanya mak clekiiitt,,, hiiiiyiyyyyyyyy,, Pas mau keluar dari KOPMA eee,, malah dibilang kalo aku belum donor darah,, itu baru ngecheck aja,, haaaaa!!!!!! Aku terkejut,, langsung dingin seluruh badanku.

Padahal baru aja aku berfikir,, “ternyata cumin diambil dikit” TERNYATA!!!!!! Haaaaaaa!!! Antri dulu ada mbak mbak nya lagi donor,, saat aku Tanya gimana rasanya,, mbakny malah bingung,, katanya ga ada rasa apa apa,,, haaaa??? Udah mau pingsan aja aku.

Ngobrol ngobrol dulu sambil nungguin mbak mbaknya selesai donor.. Becanda becanda sama bu dokter dan mas mas susternya,, eeehh, ga ada 5 menit mbak nya udah ada yang selesai.. Waaaa,,, ini ini,, its time to show… wahahahha..Dag dig dug dag dig dug..

Setelah tiduran,, langsung aku tutup muka ku dengan kerudung,, ndak mau liat bu dokter,, ndak mau liat jarruuuuuumm,,, aaarrrggghh… This is my huge enemy… Aku tereak tereak kenceng.. “Aaaaa Ibuuuuuuu!!!! Pelan pelaaaaaan!!!!” Saking takutnya aku, ternyata belum diapa apain,, masih diliat tensinya.. ahhihihii,, tetep aja aku ndak punya malu..

Waktu lengan tanganku diberi alcohol,, akupun tereak menjadi jadi,,.. Aku disuruh mengenggam tanganku kuat kuat,, karena aku sudah lemes duluan,, aku ndak kuat,, aku tereak minta tolong sama hety buat megangin tanganku,,, haaaa… Katanya tanganku dingin bnget,, gemeteran..,.. Aaaaaahhh,, ya jelas laaahh,, pertama kali setelah sekian lama ndak mau dan ndak akan mau lagi berhibingan sama yang namanya jarum suntik…

Clekiiiiiittt,, waktu itu jarum masuk ke tanganku,, aku bisa merasakan betapa gedenya itu jarum,, makanya aku ndak bakal mau liat.. Hiiiiiiii,,,, senat senut itu yang aku rasain saat darahku mengalir.. kurang lebih selama 5 menit darahku diambill,, aku masih harus berjuang untuk  menahan sakitnya jarum yang akan ditarik… Hyaaaaaaa…. Senuuuuuutttt,,

Huwaaaa,, tereak lagi saya… Heeeemmmmhhhh.. agak berkunang kunang mata saya.. Tapi ndak pusing,,, belum juga selesei ini kagetnya,,, eehh,, diliatin kantong yang berisi cairan berwarna merah tua.. Waaaa,,, kaget aku,, itu darahku????!!! Nyaris pingsan aku,, huhuhuhu.. banyak banget yah darahku..

Akhirnya semua ritual sudah aku jalani,, yeeee!!! Aku dapet jajan… ahihihihihi.. Aku balik ke kampus karena masih ada kuliah lagi.. Karena aku bau pertama kali donor darah, jadi,, setiap orang yang saya temui (yang kenlal lho yya) aku kasih tau kalo aku habis donor darah.. Hakakakakaka

Aku bilang sama bapakku, kalo aku abis donor darah.. Eeehh, malah dimarahin,, katanya malah nanti aku yang dikasih sumbangan darah.. Wakakaka,, ah Bapak,,, terlalu meragukan anaknya..

Dulu, aku pernah denger cerita dari guru SMA ku,, katanya kalo orang donor darah itu, berkahnya berlipat lipat.. Insyaallah, darah saya berguna untuk orang yang membutuhkan.. Amiieenn…

-pertama kali dan terakhir kalinya aku donor darah-

Curhatan 3 -Ketika Sayangku Sakit-

Author: archiemega  |  Category: Curhat -_-  |  Comments (3)  |  Add Comment



Mungkin benar kata temanku semasa SMA sulu, Dika. Jika mungkin aku memang tidak cocok berpacaran dengan manusia,karena aku lebuh sayang dengan si Gendud. Semua orang bertanya Tanya. Wah,, mega cepet banget yya dapet cowok baru, Padahal baru kemaren dia putus. Pertanyaan setiap orang yang mengetahui status di Fb ku yang selalu sayang sayangan dengan gendudku itu pasti muncul.

Siapa Gendud itu??!!! Gendud adalah sesuatu yang paling aku sayang saat ini, dia adalah teman dihidupku, teman berbagi suka dan duka, teman yang bisa  membuatku tersenyum di saat aku sedih. Walaupun, gendud itu galaknya minta ampun,, tapi aku tetep sayang sama dia. Dia selalu bisa mengerti aku disaat aku tidak ingin bercanda dan di saat aku sedih.

Gendud adalah panggilan kesayanganku. Gendud adalah seekor hamster yang berwarna putih dengan garis berwarna abu abu membelah punggungnya. Dia sangat lucu. Tapi galaknya minta ampun, udah berapa kali aja ni tangan dicokot oleh dia. Sampe berdarah, tapi aku tahu, dia sayang sama aku, karena ketika aku sakit, dia berusaha menghiburku,, bahkan dia tidak seberisik seperti biasanya. Dan ketika sakitku hilang, kembalilah dia seperti semula,, berisiiikk,, nakal.. minta makan teruuuss,, repot banget lah pokoknya.

Tidak seperti biasanya, ketika aku pulang, walau dalam keadaan tidur, gendud pasti menyambutku, dan pada hari itu (aku lupa hari apa) aku pulang dia hanya tertidur dan tidak bergerak sama sekali. Aku kaget bukan main, aku bangunkan dia, tapi dia Gendud tidak memperdulikanku, aku bingung, au kalut. Segera aku keluarkan dia dari kandangnya, anehnya, yang biasanya dia langsung menggigit jariku, saat itu dia hanya diam, kaget bukan maen aku.. Langsung aku angkat dia,, dan pada saat dia berada di telapak tanganku, bisa bisanya dia tertidur sangat pulas,, aku malah takut,, karena biasanya gendud pasti langsung menggigiti tanganku..

Dan aku sadar, dia sakit.. Pup nya berwarna merah, aku coba menulusuri  jejak layaknya seorang detektif. Ternyata,, gendud itu hamster yang alergi wortel. . Masyaallah,,, dari sekian hamsterku dulu, hanya kamu yang ndak doyan wortel le.. Aku beliin dia wortel karena kantong saya menipis, dan ga sempet beliin dia kwaci.. . Akhirnya, gendud aku buatkan kandang khusus yang berasal dari tumpukan handuk yang ga terpakai,, untuk sementara waktu.. Aku tinggalkan tugasku, aku tinggalkan makanku, untuk menemaninya tidur..

Setelah 3 jam dia tidur, barulah dia terasa sangat bugar, walaupun tidak sebugar biasanya, tapi paling tidak bisa membuat hatiku lega.. Huft,,, gendud kamu itu membuatku (takut) saja.

Akhirnya,, sekarang kamu sehat lagi.. Dan masih saja hobi menggigit jariku.. Tapi aku suka,, karena itu bukti rasa sayangmu sama aku..

Kita Semua Suka Es Krim

Author: archiemega  |  Category: Einstein Aja Gak Tau!  |  Comments (9)  |  Add Comment

Membuat es krim itu menggunakan es dan garam untuk membuat temperature yang serendah rendahnya. Bagaimana cara garam menghasilkan temperature jauh lebih dingin dari pada temperature air es yang biasa?

Temperatur normal campuran es dan air adalah 0 derajat Celsius. Tapi, itu tidak cukup dingin untuk membekukn es krim. Temperatur yang dibutuhkan adalah 3 derajat Celsius atau lebih rendah. Dan ketika es dicampur dengan garam, sebagian membentuk air garam dan akibatnya, air garam semakin banyak.

Dalam segumpal es, molekul molekul air terstruktur membentuk tatanan geometric yang tertentu dan kaku. Tataan yang kaku ini rusak pada saat diserang oleh garam, dan molekul molekul itu bergerak bebas yang membentuk zat cair.

Untuk sebongkah es yang hanya kotak dengan garam dan air, energy itu hanya dapat diperoleh dari kandungan panas dalam air garam. Maka, ketika es mencair, dan terlarut, proses ini meminjam panas dalam air garam dan menurunkan temperaturnya. Setelah temperature dingin tercapai, dalam pemanfaatannya , campuran itu mendapatkan panas pengganti dari adonan es krim, maka hasilnya adalah es krim padat, dam lezaaat 😀

Perbedaan Itu PERLU

Author: archiemega  |  Category: Curhat -_-  |  Comments (0)  |  Add Comment

INDONESIA,, negeri yang ramah lingkungannya, ramah alamnya, dan ramah pula orangnya. Negeri yang terdiri dari 27 Provinsi dan 2000 pulau ini mempunyai berbaggai macam budaya dan adat istiadatnya. Negeri yang punya kemampuan laut dan pertaniannya yang melimpah. Dan negeri yang mempunyai masyarakat yang rajin serta tekun.

Seperti tak ingin menodai Negeriku tercinta ini, ku ingin melupakan semua yang terjadi dengan para koruptor yang lebih miskin dari orang yang paling miskin di Negeri ini.   Ragam budaya dan adat istiadat yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dan dari Pulau We sampai Pulau Roti telah membutakan mata saya akan kekejaman manusia yang tidak bertanggung jawab itu.

Seperti apa yang telah saya ungkapkan tadi, Indonesia itu banyak budaya dan adatistiadat. Itu berarti, banyak pula macam macam watak dan perilaku serta bahasa yang ada di daerah daerah. Dan semua itu dipersatukan dengan Bahasa Indonesia.

Seperti perantauan saya ke Kota Solo, disini, saya bertemu berbagai macam orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Mulai dari Sumatera, Sampai Sulawesi. Saya senang, dan saya sangat bahagia. Mereka semua saya anggap sebagai keluarga saya sendiri.

Walaupun banyak terjadi suatu masalah terhadap persahabatan ini, tapi saya tetap mensyukurinya, karena dengan adanya masalah, berarti mereka sayang dan peduli terhadap saya.

Saya sangat tahu dan sadar, Kota ini tidaklah kecil. Tidaklah seperti kota kelahiran saya Purworejo. Itu memang kota yang kecil, tetapi memberikan kenyamanan yang besar untuk saya.  Bahkan tidak semua orang mengetahui kota tempat saya dibesarkan itu.

Purworejo itu memberikan saya suatu pelajaran yang sangat berharga. . Saya dilahirkan dan didik sepenuh hati oleh orang tua saya, dan diharapkan menjadi anak kebanggaan keluarga. Menjadi seseorang yang berguna bagi nusa dan bangsa. Tanpa menodai masa masa remja saya dengan hal hal yang negatif dan tidak bermanfaat.

Da pada sat ini, saya memutuskan untuk mengejar cita cita saya, menempuh pendidikan yang lebih tinggi ke Kota Solo. Dimasa masa sullit saya, masa remaja, masa yang penuh dengan kegalauan. Dan masa masa yang penuh dengan berbagai masalah. Disini saya memang dituntut untuk mandiri. Dan dengan sebuah kekuatan hati nurani, aku menerjang kejamnya kota ini.

Disini, saya bertemu dengan berbagai macam orang dengan watak dan sifat yang berbeda beda. Ada juga orang yang bisa menerima perbedaan, dan ada juga yang tidak. Saya hanya berusaha menjadi diri saya apa adanya, Dengan kepolosan saya, dan bukan dengan keadaan yang mengada ada.

Saya disini bukanlah siapa siapa. Dan aku juga tidak menuntut untuk dihormati, karena saya cukup sadari. Siapa saya, dan apa tujuan saya kemari. Hanyalah ilmu dan teman yang saya cari disini. Dan saya cukup senang, mereka sayang dengan saya seperti keluarga saya.

Setelah kepergian kakak saya di negeri orang beberapa bulan yang lalu, saya merasa tidak ada lagi orang yang bisa melindungi dan menjaga saya seperti dulu lagi. Dan saya memang dituntut untuk mengurus semuanya sendiri. Sudah tidak ada lagi tempat saya berbagi rasa, tidak ada lagi seseorang yang bisa membuat saya marah, dan tidak ada lagi seseorang yang bisa marah marah dengan saya dengan keadaan yang seperti biasanya.

Walaupun saya tidak pernah akur dengan kakak saya, saya terharu karena Dia menitipkan saya kepada teman tean yang sudah saya anggap sebagai keluarga saya. Disinilah saya memulai untuk menata hidup baru dengan tanpa seseorang yang bisa membela saya jika saya dipojokkan.

Perkataan seseorang yang selalu membuat saya menangis, tidak pernah aku masukkan kedalam hati. Dan apa yang mereka bicarakan hari ini, cukuplah saya dengarkan saja, tidak pernah saya pikirkan dan saya cerna. Mungkin mereka marah karena saya tidak pernah mengerti apa perkataan mereka. Dan benar saja, ketika saya bertanya, mereka pasti menjawab dengan nada yang berbeda dari biasanya (baca:marah). Dan ketika saya diam, mereka pasti mengejek saya.

PPerasaan saya ini peka, dan saya tahu kalau kalian semua sering mengejek saya, diamlah saya. Saya hanya berfikir jika saya memang tidak tahu apa apa, daripada saya bertanya tetapi hasilnya mengecewakan, saya memilih diam.

Tidak semua orang bisa menjadi seperti yang kalian minta. Aku bukanlah orang seperti yang kalian pikirkan. Memang benar, jika saya ini memang tidak tahu apa apa. Karena didikan orang tua saya berbeda dengan kalian.

Aku tidak bisa disamakan dengan kalian, inilah saya. Saya dengan kelebihan dan kekurangan saya. Saya tidak pernah bisa  memaksakan Anda untuk menyukai saya, . Saya bersyukur, dan senang bisa kenal dengan kalian semua. Dan saya bisa mengambil hikmah dari cerita cerita yang sering kalian bagi dengan saya, saya bisa mengambil hikmahnya. Dan saya pasti mencoba untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Tetapi dengan cara yang saya punya, yang tentunya, berbeda dengan jalan pikiran setiap orang.

Terima kasih banyak atas wejangan yang telah diberikan kepada saya, .

Mega sayang kalian semua :))

Semoga kita bisa menjadi keluarga,, untuk selamanya :)

david archuleta

Author: archiemega  |  Category: Uncategorized  |  Comments (81)  |  Add Comment
David Archuleta – my kind of perfect
[gigya width=”200″ height=”20″ src=”http://www.longtailvideo.com/support/player.swf” quality=”high” flashvars=”&file=http://www.youtube.com/watch?v=WWMIi6TgbsA&height=20&width=200&showeq=true&autostart=true&repeat=true&shuffle=false&volume=100&menu=false&searchbar=false&backcolor=0x1E0B02&frontcolor=0x49A3FF&lightcolor=0x87B6CD” wmode=”tranparent” allowfullscreen=”false” ]